3 Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Cepat untuk Wanita

Setiap wanita ingin memiliki wajah yang cantik, putih, mulus, sehat, dan berseri layaknya sebuah porselen. Rasa iri melihat kecantikan kulit artis seperti Sandra Dewi, Raisa, maupun artis-artis wanita lainnya merupakan hal yang wajar. Lalu apakah rahasia kecantikan artis-artis tersebut?

3 Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Cepat untuk Wanita

Tidak dapat dipungkiri memang artis-artis tersebut sudah memiliki keindahan kulit dan wajah sejak lahir. Namun tanpa perawatan yang baik dan benar, kecantikan tersebut tentulah memudar. Dengan perawatan yang baik dan benar, siapapun sebenarnya dapat memiliki wajah putih, sehat, dan cantik layaknya seorang artis.

Lalu bagaimanakah cara memutihkan wajah yang cepat ?

Beberapa hal yang penting dalam memutihkan wajah dengan cepat adalah :

  • Jangan mengambil resiko dengan menempuh cara-cara instan dan berbahaya
  • Gunakan cara yang sudah terbukti secara medis
  • Cara yang aman umumnya menggunakan bahan-bahan alami
  • Jangan mencoba-coba atau sering bergonta-ganti jenis masker wajah
  • Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan kulit.

Lalu apakah cara-cara tersebut ?

1. Rajin Mencuci Tangan dan Wajah

Kaum wanita cukup sering menaruh tangannya di pipi ataupun hidung, padahal seringkali tangan tersebut tidak bersih karena habis menyisir rambut, memegang uang, ataupun bersalaman dengan seseorang. Dengan rajin mencuci tangan, kotoran-kotoran penyebab kulit kusam akan berkurang sehingga kulit lebih cerah dan bebas jerawat maupun komedo dan flek hitam.

Kulit wajah pada wanita sangatlah sensitif. Polusi, debu, dan keringat dapat menjadi penyebab kulit kusam dan gelap. Oleh sebab itu, mencuci wajah sangat penting bagi wanita. Jangan takut foundation akan luntur karena sebenarnya lebih baik mengulang foundation ketimbang membiarkan polusi masuk ke pori-pori wajah.

2. Gunakan Air Cucian Beras

Salah satu kegiatan yang umum dilakukan wanita adalah memasak. Salah satunya adalah memasak nasi. Dalam memasak nasi, mencuci beras adalah kegiatan yang wajib dilakukan. Banyak wanita yang umumnya membuang air cucian beras, padahal air cucian beras mengandung banyak amino baik yang membantu kesehatan kulit seperti :

  • mencegah penuaan dini
  • menghaluskan kulit
  • mengangkat polusi dan sel kulit mati
  • mencerahkan wajah
  • dan memutihkan kulit

Tetapi harus selalu diingat bahwa air cucian beras teksturnya agak kasar sehingga ketika mencuci wajah dengan air cucian beras sebaiknya tidak menggosok wajah terlalu keras.

3. Konsumsi Makanan yang Bagus untuk Kulit

Banyak wanita yang karena alasan diet dan menjaga penampilan tubuh lantas mengurangi porsi makan sehingga tidak menyadari bahwa kulitnya mengalami kekurangan asupan nutrisi. Kurangnya asupan nutrisi pada kulit menyebabkan masalah-masalah seperti :

  • reaksi spontan peningkatan jumlah sel pigmen yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap
  • Kulit menjadi gersang dan tampak gelap
  • turunnya daya tahan tubuh sehingga mudah terserang bakteri dan kuman yang menyebabkan terjadinya jerawat dan flek hitam

Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit walaupun sedang diet. Bagaimana caranya ? Salah satu metode memberi asupan pada kulit tanpa harus makan adalah dengan penggunaan masker maupun cream wajah. Cream wajah tersebut harus memenuhi 5 unsur penting yaitu :

a. Terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk tubuh
b. Khasiatnya dapat dengan cepat dilihat dan dirasakan
c. Tidak menimbulkan ketergantungan dan efek samping yang membahayakan
d. Dapat secara permanen memutihan dan menjaga kesehatan kulit
e. Menghasilkan warna kulit yang tidak hanya tampak putih, namun cerah berseri.

Masker wajah tersebut dapat berupa masker buah-buah an, masker yang terbuat dari tanaman herbal, maupun dari makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti madu, yoghurt, dan susu.

Untuk cream wajah sendiri, disarankan untuk menggunakan cream wajah temulawak karena mengandung astiri yang tidak hanya memutihkan namun juga melindungi wajah dari kerut, penuaan dini, flek hitam, jerawat, komedo, dan paparan sinar UV. Selain itu, cream temulawak tidak menyebabkan gatal, alergi, maupun iritasi, dan efek samping berbahaya lainnya.